SOLOK FC Juara LIGA 3 Zona Sumatera Barat 2018

Pandeka Gunuang Talang, Solok FC memastikan diri menjadi juara kompetisi Liga 3 Indonesia 2018 Zona Sumatera Barat. Solok FC berhasil memuncaki klasemen babak Grand Final 4 Besar LIGA 3 Zona Sumbar, setelah mengalahkan Persiju Sijunjung dengan skor 2-0, di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (30/7/2018).

Pandeka Gunung Talang yang di arsiteki Robby Mariandy ini mampu melakoni babak Grand Final LIGA 3 Indonesia Zona Sumbar dengan 9 poin. Dengan demikian Solok FC akan mewakili provinsi Sumatera Barat di putaran Regional Sumatera bersama runner-up Batang Anai FC.

Liga 3 merupakan kasta ketiga liga di Indonesia dan bergulir sejak tahun 2014. Liga 3 memiliki fase regional di Provinsi masing-masing, dan akan berkompetisi lagi di putaran nasional untuk mencari yang terbaik. Liga 3 sebelumnya dikenal juga dengan nama Liga Nusantara.

Klub sepakbola kebanggaan Solok Raya, Solok FC kini termotivasi untuk berlaga di kompetisi Liga 2. Namun Pandeka Gunung Talang ini harus mengarungi kompetisi Liga 3 secara ketat dan kompetitif. Liga 3 merupakan Kompetisi Amatir Indonesia di 34 Provinsi di tanah air.

Banyak yang menyebut Solok FC seperti Bayi Ajaib yang langsung bisa berlari, meninggalkan semua tim yang sudah mapan, malang melintang, dan punya nama di pesepakbolaan Ranah Minang maupun nasional.

Sejak Liga 3 bergulir hingga partai grand final dihelat, tak satupun kekalahan diterima. Dari statistik 10 kali pertandingan, sembilan kali berhasil memenangkan pertarungan. Hanya sekali seri didapat, yakni melawan Pes Pessel ketika babak 8 besar dimainkan.

Menilik dari pertandingan terakhir Grand Final di Stadion Bukit Bunian Lubuk Basung Kabupaten Agam yang notabene diisi oleh empat tim terbaik Sumbar, juga berhasil diukir dengan sempurna tanpa cela.

Mereka semua dibabat habis oleh tim berjuluk Pandeka Gunung Talang ini. Melawan PesPessel berhasil dikalahkan 2-0. Berhadapan dengan Batang Anai juga berhasil Hasnul Rivan dkk takhlukkan dengan skor 1-0. Serta melawan Persiju menang dengan skor 2-0.

FB_IMG_1532956289888

Sekretaris Solok FC Alfis Primatra mengaku sangat bersyukur atas gelar juara Liga 3 Tingkat Sumbar yang didapatkan oleh tim Solok FC. Ini semua merupakan berkat kerja keras pemain dilapangan, kerja cerdas tim pelatih, kerja ikhlas semua pengurus yang bekerja profesional, dibalut keseriusan dalam pengelolaan manajemen tim.

Secara tidak langsung juga disampaikan Alfis berhasil membawa nama harum Solok di pentas sepakbola Sumbar. Karena selama ini sepakbola Solok kurang begitu diperhitungkan.

Tak lupa juga Manajemen Solok FC menyampaikan terima kasih kepada Pemko Solok yang dipimpin Wako Zul Elfian, masyarakat Kota Solok yang selalu mendoakan keberhasilan tim, Pemkab Solok, dan Pemkab Solok Selatan. Serta pendukung Pandeka Gunung Talang baik di Sumbar, perantauan, maupun di media sosial.

sumber: sumbarpost.com