Laing Park Inovasi Kreatif Anak Nagari

Laing Park telah memulai aktifitasnya sebagai salah satu kawasan wisata di Kota Solok semenjak tahun 2015. Kawasan yang berlokasi di Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan ini, hanya berjarak lebih kurang 3km dari pusat kota solok atau dapat ditempuh dengan waktu 10 menit dengan berkendara.

Pada awalnya Laing Park menawarkan konsep taman bermain yang bernuansa alam kepada pengunjung, kemudian dalam perkembangannya, di kawasan Laing Park ditambahkan dengan fasilitas Outbond sebagai daya tarik kawasan.

Dengan konsep wisata Rumah Pohon, Laing Park cukup banyak mendatangkan pengunjung/wisatawan, tidak hanya dari Kota Solok, tapi banyak juga wisatawan yang datang dari luar Kota Solok bahkan dari luar propinsi Sumatera Barat.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana alami di Laing Park, tidaklah membutuhkan biaya yang besar, karena tidak ada biaya masuk ke lokasi, pengunjung hanya dibebankan biaya parkir.

Objek wisata Laing Park sering dimanfaatkan oleh berbagai kelompok masyarakat atau komunitas untuk melakukan aktifitas outdoor serta melakukan pertemuan silaturahmi dan halal bihalal. Untuk melatih kekuatan mental pengunjung, di Laing park tersedia fasilitas outbond dan flying fox.

Pengunjung akan merasakan sensasi melucur di flying fox yang berjarak lebih dari 100m tersebut. Selain itu difasilitas outbond, laing park juga menawarkan tiga jenis tantangan yang berbeda, tantangan tersebut cukup untuk meningkatkan adrenalin yang mencoba, serta ampuh untuk mengatasi fobia ketinggian.

Selain itu, Laing Park juga menawarkan konsep agrowisata khususnya pada musim durian, karena di kawasan laing park terdapat banyak pohon durian dengan rasa yang cukup menggoyang lidah bagi para pecinta durian.

Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya. Rumah pohon tersebut menawarkan suasana alam yang sejuk dan nyaman, serta jauh dari hiruk pikuk kota. Sangat cocok untuk kita yang ingin menyegarkan pikiran dan merasakan udara segar.

Lokasi wisata ini berada di atas lahan seluas 8 hektar ini sangat alami dan jauh dari polusi. Pengelolanya sudah mempersiapkan dua rumah pohon dengan kapasitas 5 orang dewasa atau 10 anak-anak. Kawasan ini sangat bagus bagi mereka yang suka berburu tempat wisata untuk melakukan selfie karena tempat ini sangat bagus dan indah.