Baznas Kota Solok Salurkan Bantuan Pendidikan

Wakil Walikota Solok, Reinier didampingi oleh ketua Baznas Kota Solok, Zaini mendistribusikan zakat kepada siswa SD, SMP, SMA (SMK), dan Perguruan Tinggi yang tidak mampu, di Masjid Raya Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sabtu (28/7/2018)

Reinier menyampaikan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok menebar program dan kegiatan untuk membantu stakeholder di dunia pendidikan. Baznas Kota Solok memberikan donasi kepada pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu, agar pendidikan itu bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Jangan biarkan pendidikan anak-anak kita terlantar hanya karena ketidak mampuan ekonomi. Pemerintah selalu berupaya mencarikan solusinya, salah satunya adalah melalui Baznas,” ujar Reinier.

Diakui Reinier, memang bukan Baznas satu-satunya yang akan menjawab ketidakmampuan ekonomi orang tua untuk membiayai pendidikan anaknya. Namun melalui Baznas, telah terjadi subsidi silang dimana warga yang memiliki kemampuan ekonomi untuk berzakat secara tidak langsung ikut serta menjawab problema dunia pendidikan bagi anak-anak yang tidak memiliki kemampuan ekonomi.

“Apa yang dilakukan Baznas Kota Solok ini menjadi motivasi bagi pegiat dunia pendidikan untuk terus maju. Ini kesempatan bagi kita, bagi penggerak dunia zakat untuk saling tukar informasi mengenai upaya memajukan pendidikan di Kota Solok ini,” ujarnya.

Wakil Walikota Solok juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Baznas Kota Solok karena dinilai telah memotivasi semangat berkarya dalam penalaran, kreativitas, minat, bakat, serta mental spiritual para pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi.

“Atas nama pemerintah saya juga menyampaikan penghargaan kepada warga Kota Solok yang secara rutin membayar zakat ke Baznas Kota Solok. Dengan kesadaran bersama, zakat dapat mengentaskan kemiskinan dan mengatasi agar warga yang tidak mampu juga bisa menikmati fasilitas pendidikan,” pungkas Reinier.