Ketua LKKS Sumbar Himbau Pengurus LKKS Tingkatkan Kompetensi

SOLOK KOTA – Sosialisasi Peran Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar dalam penguatan LKS untuk penyelenggaraan Kesos dan penanggulangan kemiskinan dan Sustainable Depelopment Goals (SDGs) dibuka langsung oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Selasa (24/7).

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto bersama para pengurus LKS, Dharmawanita dan PKK Kota Solok.

Rusdianto dalam sambutannya, sangat mengapresiasi serta menyambut baik adanya perhatian serius dari LKKS Sumbar dalam melakukan pembinaan terhadap anggota dan pengurus LKS, Dharmawanita yang ada di Kota Solok.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Nevi Irwan Prayitno menyatakan sebagai lembaga kesejahteraan sosial, posdaya memiliki peran penting dan strategis dalam penanganan masalah kemiskinan.

Lanjutnya, program LKKS harus dapat meningkatkan peran lembaga sosial masyarakat dalam menangani permasalahan sosial serta meningkatkan kapasitas dan mengembangkan jaringan kerja dalam pelayanan sosial. Karena, dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga konsep posdaya ini diharapkan bisa membantu mengatasi hambatan yang selama ini menjadi kendala dalam upaya pemberdayaan keluarga.

“Keberadaan Posdaya perlu kita tingkatkan dengan cara pembinaan SDMnya, penyediaan sarana dan prasarana maupun dengan mengembangkan jaringan sosialnya” tutupnya.

(HumasPro)