Wawako Solok Reinier Buka Sosialisasi Program Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Laksanakan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku usaha potensial di Kota Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kamis (19/7).

Sosialisasi ini di buka langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier,ST, MM. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi dan UKM Prov. Sumbar Ir. Nasrizal,MM, Kepala Biro Perekonomian Prov.Sumbar Heri Novriadi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov.Sumbar, Pimpinan BRI Kanwil Sumbar dan Cabang Solok, Pimpinan Bank Pelaksana KUR, Kepala Kanwil DJPB Sumbar, dan Pimpinan OJk Wilayah Sumbar.

Nasrizal mewakili Pemerintah Provinsi yang juga sekaligus narasumber dalam laporannya berharap dengan adanya sosialisasi ini akan memperjelas proses dan tata cara peminjaman berkaitan dengan hak dan kewajiban bagi para pelaku usaha dalam upaya perkuatan permodalan dan memajukan usahanya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Solok Reinier menyebutkan peran Pemerintah Kota Solok dalam mendukung perekonomian di berbagai sektor telah dijalankan melalui program-program yang dilaksanakan oleh seluruh OPD di lingkungan Pemko Solok.

Reinier juga menyebutkan, tujuan pelaksanaan KUR di Kota Solok diharapkan kepada Bank-Bank dapat memfasilitasi UMKM, Koperasi, kelompok tani, maupun Usaha-usaha lainnya yang akan digunakan untuk menambah modal kerja menambah alat produksi serta menambah perluasan usaha.

“Saya harap adanya program KUR ini, mudah-mudahan permasalahan mengenai permodalan diberbagai sektor dapat teratasi sehingga perekonomian masyarakat dapat berkembang dengan baik, serta masyarakat diharapkan dapat jujur dalam peminjaman,” tutup Reinier. (HumasPro)