Walikota Solok Hadiri Halal Bi Halal KBKS Jaya

JAKARTA – Walikota Solok, H Zul Elfian Dt. Tianso menghadiri acara Halal Bi Halal KBKS Jaya didampingi oleh Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, anggota DPRD Kota Solok dan Sri Paduka Maha Raja Pagaruyung di gedung Widya Graha LIPI Jakarta. Minggu (22/7)

Kegiatan halal bihalal ini dalam rangka mempererat hubungan warga rantau dan menjalin silaturahmi antar sesama warga maupun Pemerintah Daerah Kota Solok untuk memberikan aspirasi warga terhadap program Pemerintah yang sedang berjalan saat ini.

Warga Kota Solok memiliki banyak prestasi dan potensi yang dapat dikembangkan demi memajukan dan membawa harum nama kota ditingkat Nasional, pada sambutannya ketua KBKS JAYA memberikan informasi kepada seluruh tamu “adanya pelantikan putera daerah di istana ke presidenan yang berasal dari Kota Solok serta mendapatkan penghargaan Adityamasa lulusan terbaik dari SMAN 1 Solok.

Selain itu banyak para alumni tamatan SMA Kota Solok. Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri tanpa harus mengikuti seleksi masuk penerimaan mahasiswa baru atau peserta didik baru pada ajaran tahun yang baru”.

Dalam sambutannya Walikota Solok H.Zul Elfian menyebutkan bahwa pada dasarnya ridho dan kasih sayang Allah akan melindungi serta dimudahkan dalam segala urusan, ada beberapa program pembangunan pemerintah daerah yang saat ini sedang berjalan diantaranya pembangunan Rumah sakit umum dan masih dalam proses untuk pembangunan gelanggang olahraga.

“Bukan hanya pembangunan saja yang sedang digarap dari segi kuliner Kota Solok mendapatkan juara pada lomba masak rendang yang saat ini dikenal dengan rendang Kota Solok,”ungkap Wako.

Pemerintah menyuguhkan destinasi wisata lokal diantaranya sawah solok yang sudah dikenal pada kancah nasional, jika warga rantau yang di Jabodetabek ketika nanti pulang kampung diharapkan mengunjungi sawah solok.

“Angka kemiskinan di Kota Solok mendapatkan peringkat ke 2 se sumatera barat, semoga di tahun 2019 angka kemiskinan bisa turun mencapai 1%,” imbuh Zul Elfian. (HumasPro)